Apa Itu Google Adwords


Apa itu google adword? google adword merupakan salah satu bentuk periklanan yang ditawarkan oleh pihak google, yakni dengan cara Anda harus mendaftarkan website Anda untuk selanjutnya akan ditampilkan pada mesin pencari google pada saat para pengguna melakukan browsing. Penemuan terhadap halaman website Anda sangat dipengaruhi oleh penggunaan kata kunci adwords yang Anda miliki.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI.

Keyword adword atau kata kunci terhadap adword harus Anda tetapkan saat Anda mendaftar di google adword. Kata kunci inilah yang akan mendukung terhadap proses pencarian para pengguna internet sebagai bentuk representasi dari iklan yang Anda masukkan.

Google adword merupakan layanan iklan berbayar yang memiliki banyak keunggulan dan kelebihan dibanding cara beriklan lainnya.
Pembayaran google adword biasanya dilakukan di muka sebelum Anda menerima klik apapun. Setelah iklan Anda menerima banyak klik, maka adwords secara otomatis akan mengurangkan biayanya yang diambil dari saldo prabayar yang sudah Anda bayarkan.

Iklan Anda di google adword hanya akan segera berjalan setelah pihak adwords menerima pembayaran dana dari Anda.

Apabila account milik Anda kehabisan dana, maka iklan tersebut akan berhenti ditayangkan, dan akan kembali ditayangkan apabila Anda kembali membayar. Oleh karena itu, pastikan selalu bahwa Anda selalu mengecek deposit saldo account Anda secara teratur agar tidak terjadi penghentian secara mendadak. Biasanya Anda akan selalu diingatkan oleh pihak google adword dan google adWords akan mengirimkan email otomatis ketika dana milik Anda tinggal tersisa sedikit dan juga ketika saldo Anda menjadi nol.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan melakukan pemasangan iklan melalui google adword, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mendaftarkan bisnis Anda pada layanan google adword:

1. Pemilik iklan dapat membuat iklannya sendiri. Google adword memberikan kesempatan kepada pemiliknya untuk membuat sendiri sebuah iklan yang ingin ditampilkan di halaman mesin pencari, sehingga Anda tak perlu merasa khawatir kalau-kalau iklan yang ditampilkan tidak sesuai dengan harapan yang Anda inginkan.

2. Biaya yang cukup terjangkau. Biaya untuk memasang iklan di google adword cukup terjangkau bila dibandingkan misalnya Anda melakukan iklan di media cetak. Kemurahan harga tersebut tentunya dibandingkan dengan efektivitas dari pemasangan iklan tersebut. Iklan Anda di google adword akan dibaca oleh seluruh orang di dunia, berbeda dengan iklan di media cetak yang jumlah pembacanya biasanya terbatas pada kawasan tertentu saja.

Jika Anda ingin mendapatkan kaos keren dengan desain Blackberry, Apple, Android, kaos Barcelona dan kaos Manchester United, silakan KLIK DISINI.

3. Iklan di googel adword hanya akan meminta bayaran pada Anda apabila memang ada yang melakukan klik pada iklan Anda, sehingga sangat adil dan tidak memberatkan pendanaan Anda.

4. Anda bisa menyajikan adword sesuai dengan jenis iklan yang Anda tampilkan sehingga Anda bisa lebih yakin terhadap tampilan iklan yang ditampilkan.
5. Layanan google adword tersebut bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, baik untuk usaha bisnis berukuran kecil maupun besar, karena dari segi tarif harga sangat terjangkau. Disamping itu peluang manfaat yang diperoleh dari pemasangan iklan di google adword tersebut cukup prospek untuk dikunjungi oleh para pengguna internet.

Bagaimana cara memasang iklan di google adword tersebut? langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi laman website google adword di http://www.adwords.google.com. Selanjut pilih ‘start now’ lalu pilih jenis standar yang diinginkan dan lanjutkan dengan mengklik ‘continue’. Anda bisa mengikuti tahapan-tahapan pembuatan iklan selanjutnya di website tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s