Chelsea Ditahan Imbang Swansea

Swansea, Inggris (AFP/ANTARA) – Chelsea gagal merebut kembali posisi teratas di Liga Premier setelah Pablo Hernandez membuat Swansea meraih hasil imbang 1-1 dengan gol pada menit ke-88.

Gol pertama Victor Moses di Liga Premier nampaknya akan membuat The Blues mengamankan kemenangan tandang di Stadion Liberty pada Sabtu, sebelum Hernandez melanjutkan kebangkitan Swansea di bawah Michael Laudrup dengan gol yang luar biasa.

Chelsea hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka setelah kalah oleh Manchester United akhir pekan lalu.

Mereka kini membuntuti pemimpin baru MU dengan satu poin menyusul kemenangan Setan Merah 2-1 melawan Arsenal di Old Trafford, Sabtu.

Meskipun tidak terjadi kontroversi selama pertandingan seperti akhir pekan lalu, John Obi Mikel dicemooh oleh beberapa kelompok penonton pada awal pertandingan.

Ini tampaknya mengecam terhadap keputusan The Blues untuk mengajukan keluhan resmi kepada Asosiasi Sepakbola atas tuduhan Mark Clattenburg menggunakan “bahasa yang tidak pantas” terhadap gelandang asal Nigeria – tuduhan yang disangkal wasit yang bersangkutan.

Tim tamu hampir kebobolan pada awal pertandingan ketika aksi individual Angel Rangel mampu menembus pertahanan The Blues. Namun umpan tariknya kepada Michu berhasil dipotong oleh Branislav Ivanovic.

Skuad Laudrup layak berterima kasih kepada kiper Leon Britton yang dengan gemilang mementahkan sundulan Fernando Torres di garis gawang pada menit ke-12.

Moses membawa Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-61. Itu gol pertama Moses sejak kedatangannya dari Wigan, dan ia menerima standing ovation dari fans Chelsea ketika digantikan oleh Daniel Sturridge di menit ke-72.

Hujan es makin deras membuat kondisi sulit bagi kedua belah pihak dan kiper Chelsea Petr Cech berhasil menepis keluar sebuah chip berani pemain pengganti Swans Nathan Dyer pada menit ke-75.

The Blues nampaknya akan mengamankan tiga poin, namun Hernandez punya ide lain saat ia bertukar umpan dengan pengganti Itay Schechter sebelum mengarahkan tembakan rendah ke pojok bawah kanan yang lolos jangkauan Cech. (nm/ml)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s