Menjadi Ibu Yang Lebih Bahagia dan Sabar

menjadi ibu bahagia 300x241 Menjadi Ibu Yang Lebih Bahagia dan SabarMenjadi Ibu Yang Lebih Bahagia dan Sabar– Mungkin Anda sudah merasa cukup bahagia dengan apa yang Anda miliki saat ini. Namun ketika masa sulit datang, Anda merasa lelah dan pesimis. Saat itu Anda membutuhkan dukungan suami dan anak-anak Anda. Namun bagaimanapun, Anda ingin menjadi ‘Super Mama’ yang juga bisa diandalkan oleh mereka.

Bila Anda ingin demikian, kuncinya adalah dengan menjadi ibu yang bahagia. Dan untuk menjadi Ibu yang bahagia, Anda bisa menempuh 7 jalan ini. Kadangkala, karena kesibukan yang luar biasa, membuat Anda lupa untuk menguatkan diri Anda sendiri, sehingga tanpa sadar, Anda menjadi lemah dari waktu ke waktu. Lakukan 7 hal ini, agar Anda bisa menjadi ibu yang bahagia dan bisa membahagiakan keluarga Anda.

1. Menjadi Diri Sendiri

Banyak stres sebagai orang tua, istri dan menantu yang bisa mendesak Anda. Banyak ibu di dunia ini yang merasa mereka tidak cukup baik. Untuk mengatasinya, carilah standar ibu yang baik menurut Anda sendiri, lalu sesuaikan dengan nilai diri Anda. Berikan yang terbaik yang Anda bisa dari diri Anda.

2. Membuat Rencana

Anda ada bukan hanya untuk melayani suami dan merawat anak-anak. Jadilah ibu yang aktif dan penuh kejutan. Saat Anda sendirian, rencanakan sesuatu untuk keluarga Anda, misalnya membuat Black Forest tanpa mereka duga. Membuat rencana membantu Anda mengalihkan pikiran dari kejenuhan dan kekecewaan yang tidak perlu terhadap diri Anda sendiri.

3. Kendalikan Kesibukan di Rumah

Anda adalah seorang ibu, kehadiran Anda untuk menstabilkan suasana rumah sangatlah penting. Jangan sampai setiap akhir pekan suami dan anak-anak Anda tidak bersama Anda karena sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ajaklah mereka meluangkan waktu bersama, rencanakan untuk melakukan sesuatu atau pergi ke suatu tempat bersama-sama.

4. Waktu Untuk Keluarga dan Waktu Untuk Berteman

Kami tahu Anda masih senang bergaul dengan teman-teman Anda. Namun, saat Anda sudah menjadi ibu dan istri, Anda sebaiknya mengatur waktu menghubungi teman Anda. Tidak setiap saat Anda stres lalu berlari mencari nomor telepon mereka. Andalkan keluarga Anda, ajak mereka berdiskusi. Anda sudah memulai koneksi untuk saling peduli pada kondisi masing-masing anggota keluarga.

5. Sharing Passion Anda Pada Anak-anak Anda

Anda sebenarnya adalah sumber inspirasi bagi anak-anak dan suami Anda. Tidak harus dengan ‘mendongengi’ mereka dengan cita-cita dan harapan Anda. Ajaklah mereka mengenal hal-hal yang Anda sukai. Misalnya mencintai alam, memasak, olahraga atau apapun yang bermanfaat untuk mereka kelak.

6. Cluttering (Memilah Barang yang Perlu dan Tidak Perlu)

Ini bukanlah sekedar kerja bakti. Ini merupakan bentuk didikan akan kebersihan dan keefisienan terhadap barang di rumah. Selain itu melakukan cluttering barang yang perlu disimpan dan tidak perlu akan membantu Anda memperbaiki suasana rumah. Anda juga akan mengajak keluarga Anda untuk belajar untuk lebih selektif dan kreatif terhadap barang di rumah Anda.

7. Lakukan Kegiatan Menarik

Lakukan kegiatan menarik bersama keluarga Anda. Tidak harus menghabiskan uang di luar rumah. Anda bisa melakukannya bersama dengan keluarga Anda saat sama-sama membersihkan rumah. Caranya dengan menentukan waktu yang singkat untuk membersihkan rumah. Semacam kompetisi untuk bisa membersihkan rumah dalam waktu singkat dan siapa yang bisa menyelesaikan lebih banyak. Selain ini akan menyenangkan, Anda juga akan tahu sejauh mana kemampuan keluarga Anda dalam menjaga keteraturan di rumah.

Nah, Bunda. Anda tidak perlu ragu dengan diri Anda. Dengan melakukan sesuatu, Anda bisa menjadi ibu yang tidak hanya sibuk dengan pekerjaan rumah, tapi juga bahagia dengan itu semua. Semoga tips ini bermanfaat ya, Bunda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s