Nokia Lumia 920 di Banderol Cuma Rp900 Ribuan

JAKARTA – Lumia 920 adalah salah satu perangkat Windows Phone 8 mutakhir Nokia yang dibekali teknologi kamera PureView. Di Amerika Serikat (AS), perangkat genggam ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 1 juta.

Dilansir dari Huffington Post, Rabu (7/11/2012), banderol harga tersebut diberikan oleh operator telekomunikasi AT&T yang merupakan operator telekomunikasi terbesar di AS. Selain Lumia 920 yang dibanderol Rp960 ribu (USD99.99), mereka juga akan menjual Lumia 820 dengan harga Rp480 ribu (USD49.99).

Analis dari Current Analysis Avi Greengart berpendapat, rendahnya harga tersebut menunjukkan bahwa volume penjualan saat ini dinilai lebih penting ketimbang perolehan profit. Nokia dikatakan sedang berupaya membangun ulang basis pelanggannya di AS.

Greengart menambahkan, dengan banderol harga yang sangat agresif, satu-satunya alasan telefon genggam ini gagal dijual adalah jika pelanggan tidak tertarik pada piranti lunak besutan Microsoft yang ada di dalamnya.

“Ini hampir seperti referendum untuk sistem operasi besutan Microsoft,” ujar analis itu.

AT&T memberikan banderol harga tersebut untuk pembeli yang menandatangani kontrak dua tahun dengan jaringan telekomunikasi tersebut. Telefon genggam yang akan mulai hadir di sana pada 9 November mendatang telah dapat dipesan mulai Rabu waktu setempat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s