Tundukkan Murray, Djokovic Dekati Semifinal

LONDON – Petenis Serbia, Novak Djokovic sukses menundukkan Andy Murray lewat pertarungan tiga set 4-6, 6-3 dan 7-5 dalam pertandingan Grup A Barclays ATP World Tour Finals di O2 Arena London, pada Rabu malam waktu setempat.

Petenis asal Skotlandia ini bermain apik di set pertama dan berhasil unggul 4-6, tapi pada set kedua Djokovic mampu bangkit dan menang 6-3. Dengan ditonton oleh hampir 17 ribu orang yang datang ke O2 Arena, pertandingan memang berlangsung seru.

Bahkan, pada set pamungkas, kedua petenis papan atas dunia ini bertarung sengit, namun Djokovic yang kini berstatus peringkat satu dunia akhirnya menang 7-5. Kemenangan itu membuat Djokovic semakin dekat untuk melangkah ke semifinal setelah sebelumnya The Djoker menaklukkan Jo-Wilfried Tsonga di partai pertama Grup A.

“Pertandingan hebat lainnya. Performa hebat dari kami berdua,” ujar Djokovic tentang pertandingannya melawan Murray, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/11/2012).

“Saya tidak mengharapkan sesuatu lebih dari ini, selain pertandingan yang sengit karena diputuskan melalui tiga set, kami juga memiliki persaingan besar dan semoga berkembang menjadi lebih besar,” terang juara lima kali Grand Slam ini.

Murray sendiri terpaksa harus memenangi laga ketiga alias terakhir di Grup A melawan Tsonga bila ingin memastikan tiket ke semifinal. Sebelumnya, peringkat ketiga dunia ini mengalahkan Tomas Berdych di partai perdana Grup A.

Sementara itu, di pertandingan Grup A lainnya, Berdych sanggup mengatasi perlawanan Tsonga melalui pertarungan tiga set 7-5, 3-6, dan 6-1. Hasil ini sekaligus memastikan Tsonga tak lagi berpeluang lolos ke semifinal, sedangkan Berdych harus mengalahkan Djokovic jika ingin melaju ke empat besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s