Cara Mengecilkan Perut

Sebenarnya cara yang mendasar untuk menghilangkan lemak di perut adalah menjaga pola makan dan olahraga secara teratur. Ada banyak olahraga yang bisa dikombinasikan untuk membuat perut Anda ideal. Berikut ini beberapa cara mengecilkan perut secara rasional seperti yang dikutip dari detik.health.com.
  • Diet sehat. Diet adalah mengatur pola makan yang seimbang. Ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Anda bisa mengurangi konsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi putih, roti putih dan sejenisnya untuk digantikan dengan karbohidrat komplek seperti roti gandum utuh atau pasta gandum. Kurangi juga konsumsi garam dan makanan olahan yang mengandung natrium tinggi yang dapat membuat perut Anda menjadi buncit.
  • Perbanyak jalan. Jalan kaki merupakan olahraga yang murah meriah namun efektif untuk mengurangi penumpukan lemak di perut.
  • Hula hoop. Olaharaga ini menggunakan alat bantu yang disebut hula hoop. Melakukan hula hoop selama 10 menit dapat membakar lemak 100 kalori atau setara dengan jalan kaki menggunakan kecepatan sedang.
  • Circuit training. Ini adalah metode latihan gabungan dari latihan kardiovaskular dan angkat beban. Olahraga ini berarti melibatkan aerobik dan anaerobik secara berurutan. Lakukan masing-masing latihan kurang lebih selama 45-60 detik kemudian istirahat selama 30 detik dan dilanjutkan latihan lagi dengan rentan waktu yang sama.
  • Push up. Latihan ini dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh dan mampu meningkatkan kekuatan otot. Jika tingkat testosteron dalam tubuh rendah dapat mengakumulasi lemak visceral yang menyebabkan perut buncit. Jadi lakukan latihan push up secara rutin untuk membantu menjaga jumlah lemak pada perut Anda.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin dan disiplin menjaga pola makan agar perut buncit Anda segera terkikis. Siapkah Anda melakuan cara mengecilkan perut diatas?
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s