Cara Merawat Kulit Kering

Ada beberapa penyebab terjadinya kulit kering, diantaranya adalah genetik, cuaca, kekurangan nutrisi, usia, sinar UV, sabun, dan air. Jika Anda memiliki masalah tersebut, berikut ini beberapa cara merawat kulit kering yang dikutip dari okezone.com.

  • Untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan sabun khusus wajah dan kulit. Jangan menggunakan sabun biasa juga hindari mencuci wajah dengan air panas.
  • Gunakan pelembab khusus kulit kering. Oleskan setelah selesai mandi dan sebelum tidur pada leher dan wajah dengan arah keatas.
  • Gunakan masker satu minggu sekali. Dengan tujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Anda bisa menggunakna masker dari bahan sari buah apel, madu dan almond.
  • Kurangi gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok. Karena merokok dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi sempit, sehingga menghambat penyaluran nutrisi yang dibutuhkan kulit.
  • Gunakan tabir surya dengan SPF yang cukup sesuai kebutuhan. Juga hindari paparan sinar matahari.
Jika setelah mandi Anda masih terasa kasar, kaku dan kering, sebaiknya segera ganti sabun mandi Anda dengan sabun khusus untuk kulit kering. Ini menandakan ada struktur kulit Anda yang rusak. Semoga cara merawat kulit kering diatas bisa bermanfaat.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s